Lihatlah ke kebun Anda untuk semua bahan yang Anda butuhkan untuk membuat teh herbal buatan sendiri. Cobalah ide memadukan teh kami untuk pencernaan yang sehat, penenang, dan energi.

Salah satu cara termudah untuk memasukkan lebih banyak edibles buatan sendiri ke dalam diet harian Anda adalah dengan menambahkan herbal. Kita sering ingat untuk memasak dengan rempah-rempah, tetapi cenderung lupa bahwa menggunakannya dalam minuman bisa sama bermanfaatnya. Selain memiliki aroma yang luar biasa, herbal memiliki khasiat obat yang terkadang diperkuat dengan penambahan air panas.

Selama berabad-abad, herbalis telah menyempurnakan ramuan campuran teh untuk menyembuhkan penyakit umum. Apakah Anda memerlukan bantuan di departemen pencernaan, sedikit lebih banyak relaksasi atau dorongan energi untuk memulai hari Anda, ada kemungkinan besar ramuan yang dapat membantu.

Tumbuh & Memanen Herbal

Sebagian besar tumbuhan dapat tumbuh di bawah sinar matahari penuh atau sebagian dan akan membutuhkan tanah yang cukup lembab. Semakin banyak sinar matahari langsung yang mereka terima, semakin tinggi hasil dedaunan yang mereka hasilkan. Herbal dapat ditanam bersama (dengan pengecualian mint, yang akan mengambil alih wadah dan harus ditanam sendiri).

Saat memanen bumbu, pastikan untuk memotong batang daripada hanya mencabut daunnya. Potong tepat di atas simpul, di mana daun berikutnya dimulai. Memangkas tanaman dengan cara ini akan membantu mempertahankan bentuk yang lebih penuh dan lebih kompak. Jika ramuan itu berbunga, yang terbaik adalah panen sebelum bunga sepenuhnya dibuka.

Cara Mengeringkan Herbal untuk Teh

Herbal dapat digunakan segar atau kering untuk membuat teh. Herbal segar umumnya memiliki aroma yang lebih kuat, tetapi tidak sekuat herbal kering.

Herbal dengan daun yang lebih tebal dan lebih lilin dapat dikeringkan dengan menggunakan metode pengeringan udara sederhana dengan menggantung terbalik di ruangan yang sejuk dan kering. Ini biasanya memakan waktu antara satu hingga tiga minggu.

Herbal dengan biji berharga (adas, ketumbar, dll.) Dapat ditempatkan dalam kantong kertas cokelat. Saat mereka mengeringkan benih jatuh dan mengumpulkan di bagian bawah tas.

Varietas yang lebih besar, tetapi berdaun lebih lunak seperti peterseli, kemangi, dan mint perlu dikeringkan dengan cepat untuk mencegah terbentuknya jamur pada daun. Untuk melakukan pengeringan cepat, pilih ruangan yang hangat dan kering dan letakkan herba di atas handuk di atas rak pengeringan. Tempatkan mereka dalam cahaya terang, tetapi hindari sinar matahari langsung karena ini akan memutihkan bumbu dan menyebabkan mereka kehilangan rasa. Ketika bumbu benar-benar kering dan renyah, mereka siap digunakan.

Atau, bumbu dapat dikeringkan dengan cepat dalam oven. Atur oven ke suhu terendah dan biarkan pintu terbuka. Tempatkan bumbu di atas loyang dan balikkan sesering mungkin. Saat bumbu mulai renyah, keluarkan dari oven.

Instruksi seduhan

Jamu seduhan dalam air mendidih (juga dikenal sebagai infus) akan menghasilkan teh terkuat. Herbal harus diseduh setidaknya selama 15 menit dan kemudian disaring. Teh dapat didinginkan hingga dua hari tanpa kehilangan sifat obatnya. Jamu segar membutuhkan lebih banyak kuantitas untuk mengeluarkan rasa. Secara umum, membuat teh dengan ramuan segar membutuhkan tiga kali lipat dari ramuan kering. Sebagian besar teh dibuat menggunakan ramuan primer kering 1 sendok teh dan ½ sendok teh ramuan sekunder kering per cangkir.

Untuk rasa ekstra, pertimbangkan untuk menambahkan bahan-bahan lain seperti buah kering (apel, mangga, aprikot) dan rempah-rempah (kayu manis, jahe, lada hitam) atau madu untuk sedikit rasa manis.

Baca juga : 4 Jenis Herbal untuk Menghilangkan Saat Kram Menstruasi

Guci Hadiah Teh Herbal Kering Buatan Rumah

Setelah Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman tumbuh dan memasangkan ramuan campuran, Anda dapat berpikir tentang penyimpanan. Stoples kaca bekerja paling baik karena memungkinkan Anda untuk melihat bahan-bahan dan menjaga mereka tetap tertutup rapat. Hindari menggunakan plastik karena dapat mempengaruhi rasa teh.

Campuran teh herbal kering membuat hadiah mudah dan bijaksana. Ini adalah cara untuk berbagi pengetahuan Anda tentang obat herbal dengan teman dan keluarga dan memastikan bahwa edibles yang telah Anda kerja keras tumbuh tidak sia-sia. Untuk mengisi 8 ons. guci, Anda akan membutuhkan 1 cangkir total herbal kering. Campur ½ cangkir ramuan primer dengan ¼ cangkir masing-masing dari dua ramuan sekunder. Ini menghasilkan 24 porsi (2 sendok teh per porsi).

Untuk membuat hadiah yang cantik, bungkus benang di sekitar tabung penyimpanan dan aksen dengan sedikit rempah segar atau kering. Ikat label hadiah pada toples dengan instruksi seduhan: Seduh 2 sendok teh teh dalam 8 ons. air mendidih selama setidaknya 15 menit. Kemudian saring dan nikmati.

Tiga Campuran Teh untuk Dicoba:

  1. Teh Herbal Peppermint

Rempah:

  • Peppermint
  • Adas
  • Ketumbar

Petunjuk seduhan: Untuk bumbu kering, gunakan 1 sendok teh peppermint, ½ sendok teh biji adas dan ½ sendok teh biji ketumbar per cangkir teh. (Jika menggunakan bumbu segar, lipat tiga jumlahnya.) Rendam selama 15 menit. Saring sesuai kebutuhan.

Manfaat Kesehatan: Campuran sempurna untuk disantap setelah makan, teh pencernaan yang sehat ini dapat membantu menenangkan perut Anda dan dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar (IBS). Teh peppermint juga dapat membantu meningkatkan daya ingat Anda. (Pelajari lebih lanjut tentang mengapa mint sangat baik untuk Anda.)

  1. Memberi Energi pada Teh Herbal Lemon

Rempah:

  • Lemon verbena
  • Lemon thyme
  • Serai

Petunjuk seduhan: Untuk bumbu kering, gunakan 1 sendok teh lemon verbena, ½ sendok teh lemon thyme dan ½ sendok teh sereh per cangkir teh. (Jika menggunakan bumbu segar, lipat tiga jumlahnya.) Rendam selama 15 menit. Saring sesuai kebutuhan.

Manfaat Kesehatan: Cara yang bagus untuk menambahkan energi ekstra ke dalam rutinitas pagi Anda, teh ini terdiri dari tiga jenis herbal beraroma lemon. Dengan tambahan vitamin C dan dosis antioksidan yang sehat, campuran teh ini dapat membangkitkan indera Anda.

  1. Teh Herbal Lavender-Chamomile yang Menenangkan

Rempah:

  • Kamomil
  • Lavender
  • daun mint

Petunjuk seduhan: Untuk bumbu kering, gunakan 1 sendok teh chamomile, ½ sendok teh lavender, dan ½ sendok teh mint per cangkir teh. (Jika menggunakan bumbu segar, lipat tiga jumlahnya.) Rendam selama 15 menit. Saring sesuai kebutuhan.

Manfaat Kesehatan: Minum teh yang menenangkan ini sebelum tidur: aroma lavender saja dapat menurunkan tingkat stres dan membantu relaksasi. Mint adalah penenang perut yang luar biasa yang dapat membantu pencernaan. Chamomile baik untuk menenangkan perut Anda, mengurangi kecemasan dan meningkatkan kualitas tidur Anda.

  •  
  •  
  •