Jika Anda mencoba menggunakan lebih banyak produk kesehatan dan kecantikan alami, kemungkinan Anda sudah terbiasa dengan sabun castile. Sabun berbasis sayuran ini memiliki banyak kegunaan … dari solusi pembersih rumah hingga pembersih lembut untuk rambut & kulit Anda.

Banyak orang bersumpah sebagai sampo alami, tetapi bagaimana jika rambut Anda perlu sedikit dimanjakan? Resep sampo herbal ini, yang menggabungkan herbal kering atau bunga yang direndam dalam air, akan memungkinkan Anda untuk memberi rambut Anda perhatian ekstra yang dibutuhkan, sambil tetap alami dan ramah lingkungan.

Anda dapat menemukan lusinan bumbu kering dan bunga menguntungkan yang tersedia untuk dibeli, jika Anda tahu di mana mencarinya. Anda akan menemukan semuanya di bawah matahari secara online di Mountain Rose Herbs, dan Anda biasanya dapat menemukan pilihan yang cukup bagus di sebagian besar toko makanan kesehatan. Namun, herbal atau bunga apa yang Anda pilih sepenuhnya didasarkan pada kebutuhan rambut pribadi Anda.

Jika rambut Anda membutuhkan kilau dan kilau yang baik, akar burdock atau bunga yang lebih tua akan menjadi pilihan yang bagus. Bagi mereka yang memiliki kulit kepala gatal dan kering, Anda dapat beralih ke calendula atau bunga chamomile.

Anda juga dapat memilih tumbuh-tumbuhan atau bunga berdasarkan warna rambut Anda (diberi warna atau tidak). Misalnya, dandelion dan mullein adalah pilihan yang baik untuk pirang, dan bahkan dapat menambahkan highlight pada rambut yang lebih gelap. Untuk berambut cokelat, cobalah sage atau walnut hitam.

Setelah Anda memutuskan bunga atau tumbuhan apa yang tepat untuk rambut Anda, inilah cara membuat sampo herbal khusus Anda.

Bahan

  • 1 gelas air suling
  • 1/3 cangkir bumbu atau bunga kering
  • 1/4 gelas sabun castile

Mulailah dengan membawa cangkir air mendidih dalam panci kecil, dan angkat. Masukkan bumbu atau bunga ke dalam saringan fine-mesh, dan tempatkan saringan ke dalam air yang baru saja direbus. Biarkan bumbu meresap ke dalam air selama 30 menit, atau lebih lama jika Anda suka.

Baca juga : Buat Blend Teh Herbal Anda Sendiri

Masukkan sabun kastil ke dalam stoples atau wadah lainnya. Buang herbal dari air, dan tuangkan air herbal ke dalam wadah dengan sabun kastil. Aduk atau aduk untuk menggabungkan.

Pindahkan sampo herbal Anda ke botol tertutup yang cocok digunakan saat mandi atau berendam. Saya menggunakan botol pemerasan kecil yang saya miliki di sekitar. Ingatlah bahwa konsistensi akan terlihat lebih tipis daripada sampo komersial, tetapi saya yakinkan hasilnya besar!

Jika rambut Anda cenderung berada di ujung spektrum yang kering, atau jika Anda memiliki masalah dengan kerontokan kulit kepala, Anda mungkin ingin menambahkan minyak tambahan ke sampo Anda. Beberapa sendok makan alpukat, kelapa, atau minyak zaitun seharusnya menghasilkan keajaiban!

  •  
  •  
  •