Ini Daftar Tools Tracker Terbaik untuk Mengetahui Ranking Website

Apabila membicarakan tentang peringkat website pastinya setiap pengelola website ingin mendapatkan rangking pertama di mesin pencarian seperti Google. Akan tetap peringkat pertama di Google tentunya bukan sesuatu yang mudah dicapai. Apalagi ketika kata kunci atau keyboard yang ditargetkan memiliki pesaing yang cukup berat.

Oleh karena itu untuk melakukan evaluasi dan menaikkan traffic website, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek peringkat website di Google. Proses pengecekan tersebut memiliki tujuan agar bisa memantau bagaimana koneja SEO dari website Anda. Sehingga apabila tidak mendapatkan rangking yang bagus maka bisa melakukan evaluasi untuk merencanakan tindakan optimalisasi SEO yang lebih baik lagi.

Berikut ini ada beberapa tools yang memungkinkan Anda untuk mengetahui peringkat website mesin pencari Google diantaranya:

SERPRobot

Terus ini menyediakan layanan SERP atau search engine result position. Kegunaan dari tool ini yaitu memungkinkan Anda melihat peringkat website berdasarkan kata kunci yang sudah di targetkan. Melalui tulisan ini Anda bisa melihat 10 website terbaik yang berkaitan dengan keyword yang Anda gunakan tersebut.

Untuk menggunakan tools ini silahkan ikuti beberapa langkah berikut:

  1. Masuk dan pilih region atau lokasi website lalu masukkan nama domain dari website Anda
  2. Setelah itu masukkan keyboard website, maksimal 10 keyword, lalu klik Check SERP now

Setelah itu akan ditampilkan informasi mengenai peringkat website Anda. Proses ini akan menampilkan informasi mengenai keyword, peringkat atau position dan url atau nama domain website. Selain menampilkan posisi dari website Anda sendiri, melalui tulisan ini juga memungkinkan Anda untuk melihat 10 website lainnya yang berhubungan dengan keyword yang Anda gunakan. Sehingga dari sini Anda bisa melihat siapa saja pesaing Anda.

SERPWatcher

Tools lainnya yang juga bisa Anda gunakan untuk mengetahui ranking website yaitu SERPWatcher. Akan tetapi terus ini untuk versi gratisnya hanya bisa digunakan untuk melakukan pengecekan 5 kali sehari. Sehingga untuk kebutuhan yang lebih tinggi Anda bisa menggunakan versi yang berbayar.

Untuk menggunakan tools ini silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama masukkan nama domain dari website yang akan dicek
  2. Masukkan beberapa keyword yang ada dalam website tersebut
  3. Setelah itu klik start tracking

Untuk versi yang berbayarnya memang Anda bisa menikmati beberapa fitur menarik lainnya yang tidak terdapat pada fitur gratis. Meskipun begitu pada fitur gratisnya Anda sudah bisa menggunakan alat ini untuk mengetahui posisi ranking website Anda di mesin pencarian Google.

Baca juga : Paket snack takjil Dengan Varian Menu Komplit

Alexa Rank

Tools yang digunakan untuk mengecek ranking website ini dibuat oleh amazon.com. Sehhingga tools ini menunjukkan peringkat website secara global atau dunia serta peringkat website pada salah satu negara yang sering dikunjungi. Cara mengecek ranking website dengan menggunakan Alexa Rank adalah tinggal memasukkan nama domain dari website Anda pada kolom pengecekan peringkat, lalu klik find.

Nah itulah tadi beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pengecekan ranking website Anda. Dengan begitu Anda bisa melakukan evaluasi jika ternyata Anda memiliki ranking yang buruk.

  •  
  •  
  •