Obat-obat Herbal Ini Ternyata Boleh Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil Lho!

Belakangan ini, obat herbal memang cukup gencar penggunaannya dan tambah populer. Obat-obatan herbal terbilang sangat mudah untuk ditemukan dan harganya pun juga sangat terjangkau. Tidak hanya itu saja, produk herbal hampir tidak ada efek sampingnya sama sekali karena bisa dicerna oleh tubuh dengan baik. Jadi, penggunaan obat herbal memang sangat aman. Karena kepopulerannya, saat ini sudah semakin banyak perusahaan obat-obatan yang menggunakan bahan-bahan alami untuk dibentuk menjadi tablet, kapsul, dan berbagai macam produk lainnya.

ibu hamil

Namun, seaman-amannya obat herbal, ternyata ada beberapa kondisi di mana obat herbal tidak disarankan. Salah satunya adalah kondisi ibu yang sedang hamil. Yang namanya sedang hamil itu memang harus sangat menjaga asupan apapun ke dalam tubuh. Ibu hamil tidak bisa sembarangan mengkonsumsi segala sesuatu karena bisa berdampak buruk pada perkembangan janinnya. Bagi Anda yang sedang hamil dan membutuhkan obat untuk kondisi tertentu, di bawah ini ada beberapa obat herbal yang tetap aman dikonsumsi selama masa kehamilan.

Jahe

Jahe biasanya digunakan sebagai obat untuk masuk angin. Rasa hangat yang dihasilkan dari jahe terbukti mampu menghilangkan gejala-gejala masuk angin mulai dari perut kembung, mual, dan pusing-pusing.

jahe sebagai obat herbal untuk ibu hamil

Nah, bagi ibu hamil, mual-mual amat sangat mungkin terjadi. Untuk mengatasi kondisi tersebut, jahe bisa jadi alternatifnya. Jahe memiliki kandungan enzim lipase dan juga protease dengan kadar yang cukup tinggi. Dan agar Anda tahu saja, kedua enzim tersebut sangat baik untuk membantu memperlancar sistem pencernaan. Inilah kenapa orang yang mual, termasuk mual saat hamil, disarankan untuk mengkonsumsi jahe. Jahe bisa langsung dimakan (setelah dibersihkan sebelumnya) atau diolah menjadi bahan masakan atau bisa juga dibuat minuman hangat.

Kunyit

Ada rumor yang mengatakan mengkonsumsi kunyit itu tidak diperbolehkan untuk ibu hamil karena bisa menyebabkan Rahim jadi kering. Padahal, pada kenyataannya tidak seperti itu.

kunyit sebagai obat herbal untuk ibu hamil

Dalam dunia medis sendiri bahkan tidak ada istilah Rahim yang kering. Dan ternyata mengkonsumsi kunyit selama hamil itu diperbolehkan. Malah sangat dianjurkan karena ternyata jahe mengandung berbagai macam nutrisi yang bisa sangat berguna untuk menjaga kesehatan ibu dan juga perkembangan janin.

  •  
  •  
  •  
  •